Rahmat Mahmuda (kiri) bersama Uyun Hermawati
Birokrasi

Buat Perda, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukoharjo Berguru ke Kota Tasik

initasik.com, birokrasi | Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, berguru ke Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya dalam hal pembuatan peraturan daerah terkait pangan dan gizi.

Sekdis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukoharjo, Uyun Hermawati, mengatakan, pihaknya perlu studi banding pembuatan perda agar komprehensif. DKP Kota Tasikmalaya dinilai sudah sempurna. Perdanya lengkap.

“Sebelumnya saya searching di internet, daerah mana yang punya perda seputar ketahanan pangan dan gizi. Kota Tasik punya. Berhubung daerahnya terbilang dekat, kami datang ke sini,” ujar Uyun di kantor DKP Kota Tasikmalaya, Kamis, 3 Agustus 2017.

Ia menilai, Kota Tasikmalaya sudah bergerak cepat. Kendati waktu itu DKP-nya baru berusia enam bulan, tapi sudah membuat perda ketahanan pangan dan gizi. “Kami dapat banyak informasi dari kunjungan ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala DKP Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda, mengaku senang ada kunjungan kerja seperti itu, dan memacu dirinya untuk lebih semangat bekerja. Menurutnya, urusan pangan menjadi salah satu program prioritas, sehingga perlu didukung semua pihak, termasuk DPRD sebagai legislator. [Aren]