Olahraga

Budi Budiman Harap Kota Tasik Jadi Tuan Rumah Porda 2022

initasik.com, olahraga | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, berharap kota yang dipimpinnya jadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat pada 2022. Sebagai bentuk keseriusan, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, pihaknya akan mengirimkan surat ke KONI Jawa Barat.

“Kita ingin jadi tuan rumah Porda Jabar tahun 2022. Itu bukti kami ingin memajukan olahraga di Kota Tasikmalaya. Kalau kita jadi tuan rumah, otomatis dua tahun sebelumnya kami harus mempersiapkan sarana dan prasarananya,” ujar Budi usai memimpin apel Hari Olahraga Nasional, di halaman bale kota, Jumat, 22 September 2017.

Untuk sarana bertanding yang ada, seperti pacuan kuda dan balap sepeda, ia meyakini hal itu bisa dibangun jika penentu kebijakan memutuskan Porda 2022 diselenggarakan di Kota Tasikmalaya. “Segala sesuatu bisa dilakukan selama ada anggaran. Saya sangat berharap kita jadi tuan rumah Porda Jabar,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya, Eddy Supriadi, menambahkan, surat yang akan dikirim ke KONI Jabar sudah dibuatnya. Tinggal dikirim. Ia mengaku sangat mendukung Kota Tasikmalaya jadi tuan rumah perhelatan olahraga empat tahunan itu.

“Kita akan berusaha maksimal agar jadi tuan rumah. Untuk venue yang belum ada, itu sudah kita bicarakan dengan instansi terkait. Harapannya, segera dibangun sport center di daerah Tamansari. Kalau dipusatkan di Dadaha tidak memungkinkan,” tuturnya.

Ia mencontohkan, untuk tempat renang yang representatif dan pacuan kuda belum ada di Kota Tasikmalaya. “Semua sangat mungkin dilakukan. Tentu perlu dukungan dari para pengambil kebijakan dan masyarakat luas,” tandasnya. [Jay]