Budi Racham salam membungkuk kepada wali Kota Tasikmalaya | Dan/initasik.com
Birokrasi

Budi Budiman Minta Kepala Dinas Baru Tancap Gas

initasik.com, birokrasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta para kepala dinas yang baru dilantik untuk tancap gas dalam menjalankan tugas. Kendati baru menempati jabatan baru, ia berharap itu bukan dijadikan alasan.

Hal itu disampaikannya dalam pelantikan dan pengambilan sumpah para pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, di aula Bale Kota, Selasa, 2 Januari 2018. Ada empat kepala dinas yang dilantik, yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dudi Mulyadi, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Budi Rachman, Kepala Dinas Tenaga Kerja Nunung Kartini, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Asep MP.

Budi menuturkan, penetapan jabatan kepada seseorang pada hakikatnya merupakan upaya wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibiltas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut. “Itu adalah suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas, dan tanggung jawab,” tandasnya.

Sesuai tuntutan pelayanan, ia meminta para kepala dinas cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi. Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota Tasikmalaya sedang menyusun RPJMD 2018 s.d. 2022 dan tengah memasuki rancangan awal.

Ia berpesan para kepala dinas ikut andil dalam rancangan awal rencana strategis supaya ada keselarasan dalam menjabarkan program prioritas dan janji politik. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?