Edukasi

Budi Ingatkan Siswa Jangan Berorientasi Ingin Jadi PNS

initasik.com, edukasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengingatkan para siswa untuk tidak berorientasi ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, saat ini zaman sudah berubah.

“Kalau bangsa kita ingin besar, kita harus menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang menguasai teknologi. Tapi, sekarang ini mandiri saja belum cukup. Harus berdaya saing. Hari ini persaingan sangat luar biasa,” tutur Budi saat memberi sambutan dalam seminar kewirausahaan di SMAN 1 Tasikmalaya, Selasa, 9 Januari 2018.

Untuk itu, dalam lima tahun ke depan pihaknya membuat program pencetakan 5.000 wirausaha baru di Kota Tasikmalaya. Program tersebut digulirkan, selain banyak industri kreatif, juga untuk menjawab perkembangan zaman.

“Makanya saya ingatkan kepada generasi muda, jangan berorientasi ingin jadi PNS. Sedari sekarang pupuk jiwa wirausaha dan kuasai teknologi. Sekarang, semua tidak lepas dari teknologi,” paparnya.

Ia pun mengingatkan, salah satu mental pengusaha itu tidak pantang menyerah. Mereka tidak mau kalah dengan kegagalan. Sekali gagal, coba lagi. Gagal lagi, coba lagi. “Jangan cengeng. Sekarang kompetisinya luar biasa. Tapi kalau kita kreatif dan inovatif, jangan takut,” tandas Budi. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?