Peristiwa

Budi Mulai Ingin Pendopo

Kota Tasik | Sikap Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mulai berubah. Dulu, tak lama setelah pelantikan dirinya sebagai orang nomor satu di kota ini, ia mengaku tak perlu pendopo atau rumah dinas. “Cukup di Bojong (tempat tinggalnya saat ini),” tandasnya waktu itu.

Sekarang beda lagi. Di hadapan istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani, Budi mengutarakan keinginannya. “Tolong, Bu, sampaikan ke Bapak kalau kami perlu pendopo. Kalau pendopo yang ini kan milik kabupaten,” pintanya saat memberi sambutan dalam pertemuan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan wilayah IV, di aula pendopo lama, Kamis, 20 November 2014.

Menurutnya, sampai saat ini ia, wakil wali kota, dan sekda tinggal di rumah masing-masing. Budi berharap ke depan punya rumah dinas sendiri. “Tanahnya sudah ada di beberapa titik. nanti kita lihat di mana yang paling cocok. Nanti akan kita usulkan ke provinsi,” ujarnya.

Ditemui usai acara, Budi menegaskan, rumah dinas itu perlu untuk menerima tamu. “Di Bojong sudah tidak cukup. Kalau di hotel kan sudah tidak boleh,” tandasnya seraya menambahkan, rumah dinas itu diharapkan bisa terwujud di 2016 atau 2017. initasik.com|ashani

Komentari

komentar