Olahraga

Buka Kejurprov PBSI Jabar & Sukapura Open, Uu: Harus Lahir Penerus Susi Susanti

initasik.com, olahraga | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Barat dan Sukapura Open 2017, di GOR Susi Susanti, Kota Tasikmalaya, Senin, 07 Agustus 2017.

Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras menyelenggarakan kejuaraan tersebut di Tasikmalaya. “Dari kejuaraan ini harus lahir penerus Susi Susanti yang berprestasi di tingkat dunia, sehingga mengharumkan nama Indonesia dan Tasikmalaya melalui olahraga bulutangkis,” tuturnya.

Menurutnya, kejuaraan tersebut penting diikuti untuk melatih mental tanding atlet-atlet bulutangkis, apalagi diselenggarakannya di Tasikmalaya, sehingga atlet-atlet daerah punya tenaga lebih untuk berprestasi. “Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua,” harapnya.

Ketua pelaksana Kejurprov PBSI Jawa Barat dan Sukapura Open 2017, Prof. Rudi Priyadi, menyebutkan, kejuaraan yang akan digelar mulai 7 Agustus s.d. 12 Agustus 2017 itu diikuti 358 atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat. Selain di GOR Susi Susanti, tempat pertandingannya juga di GOR Mashudi Wisnu Putra Universitas Siliwangi.

“Ini kejurprov dengan peserta terbanyak, karena memang sekarang sudah tidak pakai kuota. Untuk kejurprov mempertarungkan taruna dan dewasa, sedangkan sukapura open ada kategori remaja dan veteran,” sebutnya. [Jay]