Desa

Bupati Ingatkan Para Penjabat Kades Terbuka dalam Menjalankan Proyek

initasik, desa | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengingatkan para penjabat kepala desa untuk transparan dalam menjalankan proyek-proyek pembangunan di desa. Penting membangun komunikasi dengan lembaga-lembaga desa dan semua elemen masyarakat.

“Itu penting agar tidak timbul kecemberuan, gontok-gontokan dan timbulnya kecurigaan kepada kinerja  pemerintah desa,” tandas bupati dalam pelantikan lima penjabat kepala desa, di Gedung Putih Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 2 Juni 2017.

Kelima penjabat kepala desa tersebut adalah Dindin Rustandi (Desa Sukasari, Kecamatan Puspahiang) Drs. Tatang Rusiana (Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis) Agus Gunawan S.Sos (Desa Karyawangi, Kecamatan Salopa) Muksin, S.Sos (Luyubakti, Kecamatan Puspahiang) N. Nunung Naripah (Desa Nanggewer, Kecamatan Pegerageung).

Uu mengingatkan, hendaknya penjabat Kepala desa tidak memihak kepada calon kepala desa yang akan dipilih secara serentak oleh masyarakat pada tahun ini. Selain itu sebagai Kepala Desa harus mempunyai kemampuan administrasi yang baik.

“Setiap kepala desa harus mempunyai kemampuan administrasi keuangan yang memadai, tidak menutup kemungkinan KPK sekalipun akan turut memantau kinerja Pemerintahan Desa. Waspadalah jangan sampai terjadi kesalahan apalagi penyelewengan” imbau Bupati. [Jay]