Ilustrasi | Dok. initasik.com
Birokrasi

Bupati Tasik Akan Perjuangkan Guru Sukwan Dapat Insentif

initasik.com, birokrasi | Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengatakan, akan memperjuangkan kesejahteraan ribuan guru sukwan yang sudah mengabdikan diri pada dunia pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Langkah pertama yang sudah ditempuhnya adalah memberikan surat penugasan kepada guru sukwan yang selama ini mereka bekerja seolah tanpa legalitas. Selain bisa mendapatkan NUPTK dan mengikuti pelatihan guru untuk sertifikasi, surat penugasan ini menjadi payung hukum dalam penggunaan dan BOS untuk menghonor para sukwan.

Langkah selanjutnya, kata Ade Sugianto, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan berupaya untuk memberikan insentif kepada para guru sukwan.Hal itu disampaikannya saat menghadiri Hari Jadi PGRI dan Hari Guru Nasional, di Islamic Center, Singaparna, Senin, 25 November 2019.

Ade menegaskan, sudah kewajiban pemerintah memberikan perhatian kepada para guru, terutama guru sukwan yang selama ini bekerja keras namun belum mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Ia berharap semoga di tahun depan para guru sukwan bisa mendapatkan insentif sebagai bagian dari wujud penghargaan pemerintah kepada mereka, selain sudah diberikannya surat penugasan kepada ribuan guru sukwan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. [wrd/jay/initasik.com]