Peristiwa

Bupati Tasik Apresiasi Kinerja Polisi

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengapresiasi kinerja polisi yang berhasil menyita ribuan minuman keras, petasan, dan uang pungli selama operasi pekat dalam rangka cipta kondisi Operasi Ketupat Lodaya 2019.

“Bukan masalah berapa jumlah botolnya yang berhasil diamankan, tetapi upaya pencegahan dan penindakannya. Saya harapkan ada efek jera,” ujar Ade dalam ekspose barang bukti yang berhasil diamankan Polres Tasikmalaya pada operasi penyakit masyarakat, Kamis, 13 Juni 2019.

Ade berharap, para pelanggar aturan dan pelaku pungutan liar bissa jera dan tidak melakukan hal serupa di kemudian hari. “Seketat apapun peraturan, percuma bila orang-orangnya tidak memiliki kesadaran,” tandasnya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra SIK menjelaskan, dari operasi pekat yang sudah dilaksanakan, pihaknya mengamankan 1.109 botol miras, 91 botol miras oplosan, 506 botol alkohol 70 persen yang dijadikan bahan miras oplosan.
Selain itu, diamankan juga 96 sachet minuman berenergi, air mineral 67 botol, obat-obatan 211 butir, obat batuk 128 sachet, dan alat yang digunakan “Pak Ogah” di jalan sebanyak 22 buah untuk meminta uang, lem empat buah, petasan 5.430 butir, meriam lodong 25 buah dan uang hasil pungli Rp 1.170.300. “Kita juga mengamankan 24 orang. Mereka adalah pedagang miras, preman dan Pak Ogah,” sebut Dony. [tia/initasik.com]