Peristiwa

Bupati Tasik Batal Hadir, Ketua Pemuda Pancasila Luapkan Kekesalan

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, rencananya akan hadir dalam perayaan Hari Jadi ke-58 Pemuda Pancasila, di gedung Ukhuwah, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 22 November 2017.

Namun, tanpa ada alasan jelas, Uu batal hadir. Ia diwakili staf ahli, Iing Farid Khozin. “Saya sedih. Kader-kader bekerja siang malam untuk bisa memersatukan pemuda utara, barat, selatan, timur, dan duduk bersama, berjuang untuk Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi hari ini kita dipandang sebelah mata,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya, Rizal Akhyar Dzamili.

Ketika Rizal mengungkapkan kekesalannya itu, para hadirin sontak bersorak. Ia mengatakan, sebelumnya Uu sudah janji akan menghadiri acara tersebut. Hal itu membuat semua anggotanya bertanya-tanya.

“Kalau keinginan saya, di pemerintahan, kan, ada bupati, ada wakil bupati, di bawahnya ada sekda. Kalau misalnya dia (Uu) ngga bisa datang, kenapa hanya mendatangkan seorang staf ahli,” paparnya.

Di Hari Jadi ke-58 Pemuda Pancasila, Rizal meminta semua pemuda lebih meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Setiap warga negara wajib membela republik ini. Salah satunya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus berpikir tentang bagaimana menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga NKRI. Jangan seperti para pejabat yang suka mengaku Pancasilais, tapi korupsi di mana-mana. Kekuasaan digunakan untuk menghancurkan orang lain,” bebernya. [Dan]