Peristiwa

Bupati Tasik Berharap HUT Bhayangkara Bukan Sekadar Perayaan

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, berharap agar Hari Ulang Tahun Bhayangkara bukan sekadar perayaan, namun dijadikan momentum merefleksi diri, serta mengoptimalkan tugas dan fungsi Polri dalam pelayanan kepada masyarakat.

Harapan itu disampaikan Ade dalam upacara HUT ke-73 Bhayangkara, di lapang belakang Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 10 Juli 2019. Menurutnya, Polri mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri, pemberantasan tindak terorisme, penyalahgunaan narkoba, kasus sosial publik dan mengamankan agenda masyarakat serta menjaga keamanan di dunia internasional.

“Sebagai pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih, Polri berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Saya harapkan peringatan HUT Bhayangkara ini bukan hanya perayaan, tetapi momentum merefleksi diri,” tutur Ade.

Polri diharapkan terus memperbaiki diri dari kelemahan menuju perubahan yang positif dan reformasi polri secara menyeluruh. Apalagi, tantangan masa depan begitu berat. Kondisi dan keadaan dunia saat ini berubah sedemikian cepat. Perubahan sosial bukan hanya terjadi antarindividu tetapi antarprovinsi bahkan sampai negara.

“Tantangan Polri semakin berat dan kompleks dalam persoalan sosial dari dampak globalisasi, situasi dalam negeri. Reformasi Polri adalah keniscayaan. Kita harapkan anggota Polri yang profesional, pengayom, dan pelayanan masyarakat,” urainya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra SIK, mengakui, Polri masih banyak kekurangan, namun tetap akan mengoptimalkan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ia menegaskan, Polri siap menindaklanjuti lima instruksi Presiden. Salah satunya memberikan pelayanan publik yang lebih modern dan berteknologi untuk memberikan pelayanan yang mudah, murah, serta cepat kepada masyarakat. (tia/initasik.com)