Peristiwa

Bupati Tasik Diberi Kehormatan dalam Kuliah Perdana di UII

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, diberi kehormatan memberi sambutan dalam kuliah perdana dan serah terima mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.

Melalui surat bernomor 2078/Rrek/20/DLA/VIII/2019, Ade diminta memberi sambutan dalam kuliah perdana bertema “Pemimpin Masa Depan, Mari Siapkan Diri”, yang dilangsungkan di auditorium Prof. KH. Abdulkahar Mudzakkir.

Diketahui, anak bungsu bupati, Violetta Meitrie Sugianto, diterima sebagai mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Ade mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar UII. Anaknya menjadi satu di antara 5791 mahasiswa baru yang berhasil lolos seleksi ketat yang diikuti sekitar 24 ribu pendaftar.

“Hari ini saya menjadi orang yang paling bahagia, anak bungsu saya diberi kesempatan belajar di UII. Kita semua menyadari, apabila kita ingin melihat bangsa ini ke depan, lihatlah pemudanya hari ini,” tutur Ade.

Berpidato tanpa teks selama sekitar 14 menit, Ade mengaku percaya bahwa UII akan mendidik para mahasiswa menjadi pribadi yang tidak hanya pintar, tapi juga baik. Pribadi yang memiliki jati diri dan menjadi harapan bagi bangsa. “Mereka adalah calon pemimpin yang akan membawa Indonesia jauh lebih baik,” tandasnya. [taufik/initasik.com]