Peristiwa

Bupati Tasik Doakan Palestina Segera Keluar dari Krisis

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dalam mendorong penyelesaian konflik di Palestina yang sampai sekarang belum mereda. Apalagi baru-baru ini warga dunia dikagetkan dengan pengakuan sepihak Amerika Serikat atas Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Mari kita berdoa agar saudara kita di Palestina dapat segera keluar dari krisis yang berkepanjangan. Saya mendukung diplomasi luar negeri yang dilakukan pemerintah untuk menciptakan perdamaian di Timur Tengah, khususnya di Palestina,” tutur bupati saat membuka MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di Masjid Agung Baiturrohman, Singaparna, Senin, 11 Desember 2017.

Terkait Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), ia berharap, itu harus berdampak pada pengamalan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam Alquran. Menurutnya, jika umat Islam dapat mengamalkan Alquran dengan murni dan konsisten, maka dipastikan akan  maju dan kuat serta tidak termarjinalkan.

Ia mendoron agar ajang MTQ dapat menghasilkan prestasi lebih baik yang dapat diandalkan untuk menuju MTQ tingkat Jawa Barat. Untuk mencapai hasil optimal, bupati menyarankan agar Pondok Pesantren di seluruh Kabupaten Tasikmalaya dapat membuat metode pendidikan Alquran yang lebih berkualitas.

Dalam laporannya, Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tasikmalaya, KH. AA Rahmadin, mengatakan, cabang perlombaan dalam MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya adalah  Tilawah Quran, Hifdzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, dan Khatil Quran. Perlombaannya dilaksanakan selama  empat hari, mulai 11 Desember 2017 sampai 14 Desember 2017. [Rls]