Peristiwa

Bupati Tasik Mengaku Cape Banyak Warga Minta Bantuan Saat Ada Bencana

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku cape melayani banyaknya permintaan bantuan dari masyarakat saat terjadi bencana alam. Hal itu diutarakannya kepada wartawan, usai membuka Festival Hijau di kompleks setda, Selasa, 5 Desember 2017.

“Kita tidak bisa menutup mata, menutup telinga, musim hujan pasti banjir, musim kemarau kekeringan, pemerintah yang cape. Kalau ada yang banjir, minta bantu kepada pemerintah. Kalau ada yang kekeringan, minta bantu kepada pemerintah,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu memang sudah kewajiban pemerintah. “Tetapi tolong, harus ada kesadaran dari masyarakat. Apa? Jaga lingkungan. Jangan menebang pohon seenaknya. Kita harus sama-sama menjaga lingkungan,” tandasnya.

Ia menilai, masyarakat hari ini kurang menyadari tentang pentingnya menjaga lingkungan. Padahal, aturan agama dan negara sudah jelas tentang keharusan menjaga alam. Untuk itu diperlukan kesadaran dalam menjaga lingkungan supaya tidak terjadi bencana alam.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tasik dapat penghargaan dari provinsi karena peduli lingkungan dengan program penanaman pohon. Sebentar lagi akan mendapat penghargaan dari Kementerian. Tapi kita jangan hanya bangga dengan mendapat penghargaan itu. Yang membanggakan adalah hijaunya Kabupaten Tasikmalaya,” tutur bupati. [Dan]