Birokrasi

Bupati Tasik Minta ASN Jangan Haus Jabatan

initasik.com, birokrasi | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak haus jabatan. Setinggi apapun jabatan tidak akan memberikan kebahagiaan bila tidak dibarengi dengan niat ibadah serta keikhlasan.

“Jabatan hanyalah topeng semata,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator lingkungan Pemkab Tasikmalaya, di Pendopo lama, Selasa, 3 Juli 2018.

Ia menegaskan, jabatan yang tinggi tidak menjamin akan memberikan kebahagiaan hakiki. Bahkan, bisa menjadikan seseorang merana dan tersiksa. “Banyak yang beranggapan bahwa kebahagiaan itu bisa dicari oleh duit. Tidak seperti itu. Kebahagiaan justru ada dalam diri dan hati kita masing-masing,” ucap Uu.

Bersyukur adalah kunci untuk mendapatkan kebahagiaan. Di manapun dan dalam jabatan apapun, para ASN harus senantiasa bersyukur. Jangan malah haus akan jabatan yang lebih tinggi. “Jabatannya saat ini misalnya camat, tapi hatinya ingin jadi sekda, wah riweuh. Dalam jabatan apapun, iringi dengan hati ikhlas dan keimanan,” sarannya.

Uu berharap, pelantikan yang dilakukannya tidak menimbulkan riak-riak ketidakharmonisan, apalagi gontok-gontokan antara ASN. Pelantikan itu bagian dari upaya untuk memajukan Kabupaten Tasikmalaya agar lebih baik lagi.

“Maka nikmati lingkungan yang ada. Nikmati jabatan yang ada. Dengan cara hadirkan hati ikhlas kita dalam setiap jabatan yang dikemban,” tandasnya. [Eri]