Dok. initasik.com
Informasi

Bupati Tasik Ungkap Kunci Rumah Tangga Harmonis

initasik.com, informasi | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengungkapkan rahasia agar rumah tangga selalu harmonis. Menurutnya, meski tidak ada teori baku dalam membina rumah tangga, namun ada beberapa hal yang harus selalu dijalankan.

“Ada kunci agar rumah tangga selalu harmonis dan langgeng, yaitu saling menghormati dan menghargai,” ujarnya saat menghadiri pernikahan massal yang digeler Pemkab Tasikmalaya, di gedung Islamic Center, Singaparna, Jumat, 9 Februari 2018.

Pernikahan massal itu diikuti sekitar 30 pasangan. Dari target seratus pasang, yang daftar ada 32 pasangan, tapi yang datang sebanyak 30 pasangan. “Mudah-mudahan rumah tangganya tentram dan membawa kebahagiaan. Saya berharap yang dinikahkan hari ini harus memiliki tekad untuk bahagia dunia dan akhirat,” harap bupati.

Salah satu pasangan yang ikut dalam pernikahan itu adalah Saniah dan Mahsimun. Usia mereka sudah tidak muda lagi. Saniah berumur 70 tahun dan menikah yang ketiga kalinya, sementara suaminya 60 tahun.

Alhamdulillah, hatur nuhun ka pamarentah Kabupaten Tasikmalaya nu tos ngayakeun acara ieu. Mugia abi sareng caroge tiasa ngabina kulawarga nu sakinah, mawadah, warahmah,” tutur warga Kampung  Sabeuli, Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, itu. [Eri]