Peristiwa

Cerita Pengelola MTs Al-Barokah Cipatujah Dijanjikan Bantuan

initasik.com, peristiwa | MTs Al-Barokah, di Kp. Cihanura, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, berdiri sejak 2004. Enung Haryati, pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al-Barokah, punya cerita tentang banyaknya orang yang datang ke sekolahnya untuk memberi bantuan.

Setiap kali ada orang yang datang, baik dari unsur pemerintahan maupun ormas, dan akan membantu mengajukan bantuan ke pemerintah, Enung semringah. Namun, setelah ditunggu-tunggu, yang menjanjikan bantuan tak kunjung datang lagi. Mengecewakan.

Rudet pami ngupingkeun anu bade masihan bantuan teh. Borona tos dibahanan bubuahan ti dieu teh samobil pinuh, tapi teu pernah datang-datang deui. Anu nyurvei mah sering, tapi kitu hungkul,” sesalnya.

Berkaca dari pengalaman itu, setiap kali akan merenovasi sekolah, pihak yayasan lebih memilih mengandalkan tangan sendiri. Termasuk memperbaiki kerusakan kelas yang diakibatkan gempa pada pertengahan Desember 2017.

Antor Erwanto, guru MTs Al-Barokah, mengatakan, kerusakan akibat gempa itu sudah diperbaiki sekitar 40 persen. Anggarannya dari swadaya yayasan dan masyarakat. “Belum pernah ada bantuan dari pemerintah. Ini benar-benar swadaya yayasan dan masyarakat sekitar. Seolah kemerdekaan itu belum kami rasakan,” ucapnya. [Millah]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?