Ekbis

Cordova Living, Perumahan Tanpa Riba, Tanpa Denda, Tanpa Sita


initasik.com, ekbis | Developer property syariah memiliki peluang besar dalam memainkan perannya di Tasikmalaya karena mayoritas penduduknya yang beragama muslim. Peluang tersebut ditangkap dengan baik oleh Hermawan Land yang mengklaim sebagai developer property syariah pertama di Tasikmalaya.

Reza Rizky Hermawan, Direktur Utama Hermawan Land menjelaskan dengan proyek terbarunya bernama Cordova Living, pihaknya ingin membuktikan bahwa rumah murah tidak harus murahan. “Harganya juga bisa lebih murah dan insyaa Allah berkah,” katanya ketika ditemui initasik.com di kantornya, Perumahan Jasmine Residence, Jalan Sule Setianegara, Setiaratu, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Reza menjelaskan ada lima alasan mengapa harus memiliki hunian di Cordova Living yakni lokasi strategis, harga termurah di kelasnya, desain modern minimalis, fasilitas paling lengkap di kelasnya, dan tanpa riba. “Pembayarannya dicicil 60 kali ke pihak developer selama lima tahun tanpa bunga. Tidak pakai BI checking juga. Jadi siapapun dan profesi apapun bisa beli dengan catatan secara keuangan mampu mencicil,” katanya.

Lebih lanjut Reza menceritakan pihaknya memiliki konsumen bos tahu bulat yang ingin memiliki hunian di perumahan. “Dia beli rumah di Cordova dengan sistem cicilan. Ke bank tidak bisa masuk karena tidak memiliki SIUP, TDP, dan sebagainya. Tapi secara pendapatan dia mampu untuk mencicil. Pasar-pasar seperti itu yang salah satunya kami saring,” kata Reza.

Tidak hanya itu, jika klien telat membayar cicilan, mereka tidak dikenakan denda. Itu menjadi kelebihan lain dalam membeli hunian dengan sistem syariah. “Hanya di awal kami memiliki kesepakatan bahwa jika klien telat membayar tiga kali, dia secara sepihak telah membatalkan pembelian rumah,” katanya.

Ketika klien sedang mengalami kesulitan finansial sampai tidak bisa mencicil, rumah tidak disita. “Kami kasih waktu dulu. Jika memang benar-benar kesulitan keuangan, kami rekomendasikan rumahnya agar dijual saja atau di-overbooking. Jadi win-win solution,” katanya.

Karena harga hunian di Cordova Living terbilang murah dibandingkan hunian lain di kelasnya, tidak sedikit investor yang tertarik untuk membelinya. Namun pihak Hermawan Land menentukan aturan agar pembelian dibatasi hanya 2 unit per orang.

Sejak dirilis tanggal 22 April 2017 lalu lewat customer gathering, Cordova Living mendapat respon luar biasa dari masyarakat Tasikmalaya. “Bagi yang ingin ikut gathering, tanggal 3 Juni ini kami akan menggelarnya lagi di lokasi perumahan Cordova Living yang berada di Jalan Ciroyom, Nagarasari, Cipedes, Kota Tasikmalaya,” pungkas Reza.[kl]

Untuk informasi mengenai customer gathering, Anda bisa copy-paste link berikut http://bit.ly/2o3B5ff di browser Anda!

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari