Peristiwa

Curiga, Diperiksa, Ternyata Palsu

initasik.com, peristiwa | Curiga pada keaslian STNK yang diberikan pengendaranya, anggota Polres Tasikmalaya Kota yang sedang melakukan operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) akhirnya membawa mobil pickup ke Kantor Samsat untuk dilakukan pemeriksaan secara lengkap.

Kecurigaan tersebut ternyata benar. Kendaraan angkutan bak terbuka itu ternyata selama ini beroperasi dengan menggunakan surat-surat kendaraan yang dipalsukan. Mobil pun ditahan. Sopirnya menjalani pemeriksaan di Mapolres Tasikmalaya Kota untuk memberikan penjelasan terkait mobil tersebut.

“Awalnya memang kami mendapatkan laporan dari anggota yang curiga dengan surat-surat kendaraan mobil tersebut, makanya kemudian akhirnya dibawa ke Kantor Samsat untuk dilakukan pengecekan. Ternyata nomor rangka, nomor mesin, serta plat nomor kendaraan itu tidak sesuai antara kepemilikan dan apa yang tertera dalam STNK,” ungkap Kanit Regident Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Darmawan.

Dengan terungkapnya hal itu, pihaknya akan kerja sama dengan unit Reskrim Polres Tasikmalaya Kota guna mengungkap keberadaan mobil tersebut. “Kami belum bisa menyimpulkan apakah kendaraan ini curian atau bagaimana prosesnya. Nanti akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut bersama dengan Reskrim,” ujarnya. [Kus]

 

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?