Birokrasi

Dalam Bisnis, yang Dibutuhkan Bukan Hanya Piawai dalam Manajemen, Tapi Juga Insting


initasik.com, birokrasi | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, keberhasilan dalam mengembangkan usaha tidak hanya membutuhkan kemampuan manajemen yang baik, tetapi diperlukan insting yang baik pula.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja pengusaha kelas nasional, Hary Tanoesoedibjo di pendopo lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 14 Juni 2017. Bupati menilai, sebagai pengusaha sukses, perjalanan usaha Hary Tanoe dari mulai merintis hingga berhasil perlu ditiru oleh para pelaku usaha di Kabupaten Tasikmalaya dalam menggerakkan ekonomi di berbagai sektor usaha.

“Mari kita kembangkan usaha di desa kita masing-masing. Kesempatan bertemu dengan Pak Hary harus dijadikan momentum untuk menggali ilmu dan pengalaman beliau agar mendapatkan kunci-kunci keberhasilan dan mendapatkan insting usaha yang dapat diaplikasikan di dalam pengembangan usaha di desa masing-masing,” tutur bupati.

Dalam kesempatan itu Uu menjelaskan beberapa potensi usaha yang dapat dikembangkan di Kabupaten Tasikmalaya, antara lain pada sektor pariwisata, pertanian dan pertambangan. “Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi yang sangt menarik untuk dikembangkan oleh para investor. Di sini banyak objek wisata yang memerlukan sentuhan para investor antara lain objek wisata Galunggung, objek wisata religi Pamijahan, dan pantai Cipatujah. Jika dikelola secara serius kami yakin akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Tasikmalaya,” paparnya.

Bupati mengapresiasi langkah Hary Tanoe dalam membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam mengembangkan usahanya. Menurutnya, itu langkah sangat tepat, karena masyarakat Indonesia faktanya masih harus dibantu dalam pengembangan usahanya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?