Otomotif

Dani Beli Motor Buat Dijadikan Kelinci Percobaan

initasik.com, otomotif | Kesenangannya pada dunia otomotif dan ingin menjadi seorang pembalap, mendorong Dani Juanda membuka bengkel motor. Untuk mewujudkan mimpinya itu, ia sering diskusi dengan para mekanik.

“Saya senang balapan itu sekitar 1998. Setelah banyak diskusi sama mekanik, saya termotivasi membuka bengkel dan harus mampu mengorek mesin kendaraan,” kata Dani, saat ditemui di bengkelnya, di Palahan, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Setelah memiliki pengetahuan dan wawasan seputar dunia otomotif, ia mulai memberanikan diri mengutak-atik motornya sendiri. Si kuda besi itu diubahnya, dari setelan standar menjadi kendaraan semi balapan. Setiap permasalahan yang ditemui, dicarikan solusi.

“Modal nekat. Bener-bener diajar sendiri. Beli motor, terus dijadiin objek percobaan. Habis enam motor yang jadikan bahan uji coba. Semua beda-beda merk. Terus mencari tahu setiap ada kendala atau permasalahan,” ungkap pemilik bengkel Betox Racing Sport itu.

Seiring berlalu waktu, banyak orang yang memerbaiki kendaraan di bengkelnya. Setiap harinya tidak pernah sepi. Untuk menarik dan mempertahankan kepercayaan pelanggan, ia selalu memberikan pelayanan yang baik, dan sangat menghindari berbohong.

“Di sini saya dibantu sama empat orang. Sekarang pas lagi ramai. Banyak yang balapan liar. Terus ketika usai lebaran, pasti pada liburan dengan memakai kendaraan, sehingga sejak sekarang sudah dipersiapkan motornya. Alhamdulillah, sejak buka bengkel ini, saya tidak pernah minta uang saku sama orangtua. Selalu mandiri sampai sekarang punya anak satu,” tuturnya. [Syaepul]