Ekbis

Dari Sopir Bus, Atang Banting Setir Jadi Pedagang Buah Musiman


initasik.com, ekbis | Berangkat dari supir bus, Atang kini banting setir jadi penjual buah musiman. Musim buah selalu membawa berkah baginya. Memiliki karib raja buah di Indramayu, Atang untuk sementara waktu alih pekerjaan.

Buah yang ia jual adalah mangga. Cengkir jenisnya. Selain dikenal sebagai buah mangga asli, mangga jenis cengkir juga banyak digemari karena rasa manis yang khas. Dengan harga 9000 rupiah saja, Anda dapat membawa pulang buah mangga cengkir ini seberat 1 kilogram.

Jongko dadakan di Jl. Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, yang dibuat Atang sejak beberapa bulan lalu itu selalu ramai pembeli. Pasalnya, buah-buahan yang Atang jual berkualitas baik dan memiliki cita rasa yang manis. “Alhamdulillah laku keras, karena di sini buahnya manis-manis”, sebutnya sambil memilihkan buah mangga untuk pembeli.

Ia menyebutkan, buah-buah mangga itu ia pasok dari daerah Indramayu, dikirim setiap  3 sampai 4 hari sekali. Satu kali memasok,  5 hingga 6 kwintal buah ia ambil. “Ya kalau memasok buah itu dari teman saya. Ini juga awalnya ditawari oleh teman. Katanya bisnis buah mangga lagi ramai, pas nyobain eh alhamdulillah deudeuieun“, katanya.

Dalam sehari, ia biasa menghabiskan 40 kg sampai 50 kilogram buah mangga. Namun, meskipun memiliki prospek yang cerah, rintangan dalam berjuala buah-buahanpun cukup tinggi. Salah satunya adalah buah yang terlalu masak, lama kelamaan didiamkan bisa menjadi busuk dan tak dapat dijual. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?