Ustaz Hilmi Afwan | Milah/initasik.com
Informasi

“Dari Tasikmalaya Kita Bermula, di Al-Aqsha Kita Berjumpa”

initasik.com, informasi | Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (AlMumtaz) bersama puluhan organisasi lainnya akan menggelar doa dan aksi damai untuk pembebasan Al-Quds, di Tugu Adipura, Kota Tasikmalaya, Kamis, 14 Desember 2017, mulai pukul delapan pagi sampai selesai.

Ketua AlMumtaz, Ustaz Hilmi Afwan, menyebutkan, sedikitnya ada 71 organisasi yang akan mengikuti aksi tersebut. “Ini sebagai bentuk solidaritas kaum muslim untuk Al-Quds yang merupakan tempat suci milik umat Islam yang harus dijaga,” ujarnya kepada initasik.com, Rabu, 13 Desember 2017.

Ia berharap, aksi damai yang mengusung semangat “Dari Tasikmalaya Kita Bermula, di Al-Aqsha Kita Berjumpa” itu akan semakin merekatkan silaturahmi dan menguatkan kepedulian umat Islam.

“Perlu kita sadari, apapun yang terjadi adalah bagian dari skenario Allah Subhanahu wa Ta’ala. Termasuk pernyataan-pernyataan Presiden Amerika, Donald Trump. Alhamdulillah, dengan pernyataan itu, bukan berarti kita mensyukuri ucapannya dia itu, tapi karenanya kita bangkit. Umat Islam bangkit,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha, mengimbau agar peserta aksi bisa melaksanakan kegiatan dengan baik, tidak anarkis, serta menyampaikan aspirasi dengan sopan dan santun. “Kami sudah koordinasikan dengan panitia. Mudah-mudahan berjalan lancar,” harapnya. [Milah]