Penyerahan kunci mobil dinas dan sopirnya | Jay/initasik.com
Peristiwa

Dede Sudrajat Gelar Pertemuan Terakhir dengan Para PNS Kota Tasik

initasik.com, peristiwa | Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat, menggelar pertemuan terakhir dengan para PNS dan beberapa pejabat struktural, di kompleks kediamannya di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 8 November 2017. Turut hadir Wali Kota Tasikmalaya periode 2007 s.d. 2012, Syarif Hidayat.

Kendati jabatannya sebagai wakil wali kota masih tersisa tujuh hari lagi, Dede mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi, sekaligus ucapan terima kasih kepada para PNS yang telah bersama-sama selama sepuluh tahun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-ibu untuk tetap menjalin silaturahmi dengan hadir di sini. Sengaja diadakannya di sini, tidak di bale kota atau di hotel, karena untuk mempererat hubungan kita,” tutur Dede.

Ia berharap, meski nanti dirinya tidak lagi menjabat wakil wali kota, tali silaturahmi tetap terhubung. “Saya jadi wakil wali Kota Tasikmalaya pertama pada tanggal 13 November 2007. Tanpa dukungan kebersamaan semua, tak mungkin saya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dede berpesan, para PNS bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Tidak sikut kanan-kiri dalam meraih jabatan, karena kemuliaan seseorang tidak diukur oleh jabatannya, tetapi kemuliaannya.

“Wajar-wajar saja dalam meraih jabatan. Dipromosikan atau tidak, happy-happy saja. Untung istri saya tidak pernah memberikan rekomendasi untuk mengangkat si anu atau si anu. Alhamdulillah. Tugas saya selama jadi wakil wali kota tidak dibebani dengan hal-hal seperti itu,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dede menyerahkan tiga kunci mobil dinasnya, yaitu sedan Honda Accord, Fortuner, dan Innova yang diperuntukkan bagi istrinya. Bukan hanya mobil, sopir-sopirnya punya diserahkan sekaligus.

Saat memberi ceramah, Syarif Hidayat menyinggung penyerahan kendaraan dan sopirnya tersebut. “Ini acara keren. Seumur hidup saya belum pernah ada penyerahan sopir. Baru kali ini ada yang seperti itu,” ujar Syarif Hidayat disambut tawa hadirin. [Jay]