Peristiwa

Deklarasi Tolak Kekerasan di Sela Halalbihalal Pemkab Tasikmalaya

initasik.com, peristiwa | Pemkab Tasikmalaya menggelar halalbihalal di halaman Pendopo Baru, Singaparna, Rabu, 12 Juni 2019. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, memimpin deklarasi penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dan kerusuhan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, terkait dengan hasil pilpres.

“Kita sebagai warga negara sadar hukum dan mencintai kedamaian sepatutnya terus bersyukur dengan telah terselenggaranya pileg dan pilpres 2019 yang damai, aman dan kondusif di Kabupaten Tasikmalaya,” tutur Ade.

Tak dimungkiri, ada oknum yang menjadikan perbedaan pilihan sebagai alat untuk memecah belah bangsa yang diwarnai dengan aksi kerusuhan maupun kekerasan. Mereka tidak rela ada persatuan dan kesatuan.

“Kita menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Kita bertekad untuk tetap menjunjung tinggi dan menjalankan etika hukum di Kabupaten Tasikmalaya,” tandas Ade.

Di tempat yang sama, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra menegaskan, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tasikmaya menolak segala bentuk aktivitas yang memunculkan kerusuhan dalam menyikapi Pileg dan Pilpres. [han/initasik.com]