Peristiwa

Di KTP Berkerudung, Nangkring Pakai Rok Mini

Kota Tasik | Beberapa muda-mudi yang sedang nangkring di depan bengkel motor di Jl. RE Martadinata Kota Tasikmalaya dikagetkan oleh patroli polisi yang berhenti di depan mereka, Sabtu, 14 November 2015, malam.

Polisi memeriksa mereka untuk memastikan tidak ada yang menenggak minuman keras. Satu per satu diperiksa, termasuk tiga orang wanita yang ada dalam kumpulan tersebut. Mereka diminta memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP). Rupanya ketiga perempuan itu warga Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya kuliah, Pak,” jawab salah seorang di antara mereka saat ditanya polisi kenapa malam-malam berada di kota orang. Ketiganya mengaku sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Tasikmalaya.

Lho, ini kerudungnya pada ke mana? Di KTP semuanya pakai kerudung, tapi sekarang tidak,” timpal Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ricky Lesmana. Ditanya seperti itu, mereka hanya tersenyum.

Kendati di kartu pengenalnya mengenakan kerudung, tapi tadi malam tidak. Malah dua orang di antaranya pakai celana pendek dan rok mini. Mereka sedang kumpul dengan teman-teman lelakinya. Polisi menyuruh mereka untuk membubarkan diri.

Ricky mengatakan, patroli tersebut merupakan cipta kondisi untuk membuat aman dan nyaman Kota Tasikmalaya. Selain berhasil merazia beberapa botol minuman beralkohol, polisi juga mengamankan tiga orang yang diduga anggota geng motor.

“Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, dari kelompok mana mereka berasal dan apa tujuannya konvoi pakai motor dalam keadaan mabuk. Tidak menutup kemungkinan mereka akan tawuran, karena menurut informasi ada kelompok lain yang terlihat membawa samurai,” tuturnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar