Jay | initasik.com
Informasi

Di Kursi Belakang, Ada Anak Ketiga Presiden Pakai Topi “Kolektor Kecebong”

initasik.com, informasi | Lawatan kerja Presiden Joko Widodo ke Kota Tasikmalaya, Jumat, 9 Juni 2017, disambut antusias warga. Di Alun-alun Kota Tasikmalaya, ratusan warga menunggu kedatangannya. Bukan hanya siswa yang membawa bendera merah putih kecil, ibu-ibu juga turut menyambut.

Agenda pertama orang nomor satu di Republik Indonesia itu membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dipusatkan di lapang SMPN 2 Kota Tasikmalaya. Di panggung, presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan beberapa kepala daerah.

Usai membagikan KIP, ia bergegas naik mobil. Agenda berikutnya sudah menunggu. Penyerahan sertifikat tanah prona, di halaman Bale Kota Tasikmalaya. Di mobil, ternyata dia tidak sendiri. Ada anak ketiganya, Kaesang Pangarep, yang duduk di kursi belakang.

Ia mengenakan kemeja putih dan pakai topi hitam bertuliskan “Kolektor Kecebong”. Saat pembagian KIP, ia tidak ikut ke panggung.

Baca: Keceriaan Saat Presiden Jokowi Lontarkan Pertanyaan Berhadiah Sepeda

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kota Tasikmalaya, Dadah Nahidah, M.Pd, mengaku bangga sekolahnya bisa didatangi Presiden Indonesia. “Sangat membahagiakan. Momen ini sangat jarang. Ini suatu kebahagiaan yang sangat besar bagi kami,” ujarnya.

Ia mengatakan, sama sekali tidak menyangka kalau sekolahnya akan dijadikan tempat pembagian KIP. Sebelumnya, berdasarkan agenda kegiatan presiden yang sudah menyebar, penyerahan KIP itu akan dilangsungkan di SMPN 5 Kota Tasikmalaya. Namun, karena tempatnya kurang representatif, dibidiklah SMPN 2 Kota Tasikmalaya.

“Segalanya mendadak. Pesan tenda dan semua yang diperlukan mendadak. Luar biasa. Ini pekerjaan Sangkuriang. Semua bahu-membahu. Tapi terbayar puas dengan kebahagiaan ini,” tandasnya. [Jay]