Peristiwa

Di Usia 70 Tahun, Saniah Menikah Lagi yang ke-3


initasik.com, peristiwa | Umur Saniah sudah tak lagi muda. Kepala tujuh. Sudah 70 tahun. Namun, itu tak menyurutkan niatkan untuk menikah lagi. Pernikahan yang ketiga kalinya. Ia dan pria pilihannya, Mahsimun, 60 tahun, menjadi peserta nikah massal yang digelar Pemkab Tasikmalaya, Jumat, 9 Februari 2018.

Dari pernikahan sebelum-sebelumnya, Saniah dikaruniai dua orang anak dan empat orang cucu. “Tos narikah. Tos garaduh putra,” ujar warga Kampung  Sabeuli, Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, itu.

Ia menyebutkan, semua pernikahanya itu kandas bukan lantaran perceraian, tapi karena dipisahkan maut. Semuanya meninggal dunia. Saniah berharap, pernikahannya dengan Mahsimun memberi keberkahan.

Alhamdulillah, hatur nuhun ka pamarentah Kabupaten Tasikmalaya nu tos ngayakeun acara ieu. Mugia abi sareng caroge tiasa ngabina kulawarga nu sakinah, mawadah, warahmah,” harapnya.

Selain Saniah dan Mahsimun, pernikahan massal itu juga diikuti sekitar 29 pasangan lainnya. Dari target seratus pasang, yang daftar ada 32 pasangan. Sedangkan yang datang sebanyak 30 pasangan.

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, berharap, “Mudah-mudahan rumah tangganya tentram dan membawa kebahagiaan. Saya berharap yang dinikahkan hari ini harus memiliki tekad untuk bahagia dunia dan akhirat.” [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?