Peristiwa

Dijanjikan Awal Januari, Bantuan untuk SMKN 3 Tasik Belum Ada

initasik.com, peristiwa | Puluhan siswa SMKN 3 Tasikmalaya terpaksa belajar di bawah tenda. Kelas yang biasa digunakan roboh saat terjadi gempa pada pertengahan Desember 2017 lalu. Sampai sekarang, kelas tersebut belum diperbaiki.

Pemrov Jawa Barat yang berjanji akan memberikan bantuan pada awal Januari 2018 belum direalisasikan juga. Belum ada kejelasan apapun. Sementara pihak sekolah butuh mendesak, karena para siswa perlu belajar dengan nyaman.

Maftuh, kepala SMKN 3 Tasikmalaya, mengatakan, pihaknya belum menerima kejelasan waktu rehabilitasi sekolah yang dipimpinnya. Ia menyebutkan, ada tiga kelas yang ambruk diguncang gempa.

Bukan hanya kelas yang ambruk yang bermasalah, kelas di bawahnya pun kena dampak. Bila hujan turun, kelas bawah bocor. Kini, para siswa terpaksa belajar di bawah tenda. Itupun di pekan kedua masuk sekolah setelah liburan.

Mereka mengaku tidak nyaman belajar di bawah tenda. Susah konsentrasi. Selain panas, di sana tidak ada meja dan kursi. Para siswa berharap kelas yang rusak itu segera diperbaiki agar bisa belajar seperti biasa. [TS]

Komentari

komentar