Peristiwa

Dilelang, Al-Qur’an Ippho Santosa Laku Rp 2 Juta

Kota Tasik | Penulis buku sekaligus motivator, Ippho Santosa, melelang Al-Qur’an dalam acara seminar 7 Keajaiban Rezeki di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Rabu, 18 November 2015. Al-Qur’an berukuran besar itu dilepas dengan harga Rp 2 juta.

“Spesial buat Tasik, saya akan melelang Qur’an punya saya. Saya doakan siapa yang membeli Qur’an ini rezekinya membaik dan segera naik haji. Luruskan niat untuk berbuat kebaikan,” tutur Ippho.

Ia membuka lelang dengan nominal Rp 200.000. Kemudian terjadi adu harga, hingga jatuh di angka dua juta rupiah. Pembelinya adalah seorang ibu yang berharap segera mendapat momongan, karena sudah delapan tahun menikah belum diamanahi anak.

Selain melelang Al-Qura’an, Ippho juga mengambil sumpah sebagian peserta yang bersedia sedekah rutin tiap bulan untuk program pemberdayaan 100 pulau tepian negeri. “Demi Allah aku berjanji akan bersedekah rutin setiap bulannya untuk sekolah tepian melalui ACT karena Allah semata, dan aku tahu Alloh mendengar janjiku,” tutur Ippho mirip pejabat yang mengambil sumpah bawahannya.

Dalam seminar itu ia memaparkan, di antara upaya untuk mempercepat datangnya rezeki adalah dengan banyak sedekah dan berbakti kepada orang tua. Hidup akan senang bila banyak uang, dan hati tenang bila sayang orang tua.

“Siapapun yang durhaka kepada orang tuanya, pasti hidupnya sempit. Kisah Malin Kundang itu fiktif, tapi pesannya benar. Anak-anak yang durhaka, hidupnya akan membatu. Sulit sukses. Lakukan tiga hal ini kepada orang tua kita; minta ridho, minta maaf, dan minta doanya,” tandas Ippho. initasik.com|shan

Komentari

komentar