Budi Rakhmad | Dan/initasik.com
Birokrasi

Dinas Indag Kabupaten Tasik Berharap Ada Pangkalan Gas Tiap Desa

initasik.com, birokrasi | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kabupaten Tasikmalaya berharap ada pangkalan gas di tiap desa. Selain untuk memastikan keberadaan pasokan, juga untuk menjaga stabilitas harga jual.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Indag Kabupaten Tasikmalaya, Budi Rakhmad, mencontohkan, saat terjadi kelangkaan gas, harganya mencapai Rp 30 ribu. “Untuk meminimalisir permainan harga, saya kira ada baiknya di setiap desa terdapat satu pangkalan,” ujarnya, Selasa, 19 Desember 2017.

Berdasarkan data yang ia peroleh dari Pertamina, di Kabupaten Tasikmalaya sendiri ada sekitar kurang lebih 20 desa yang masih belum terjangkau oleh pangkalan. Ia berharap, rencana Pertamina untuk menambah pangkalan di 2018 bisa direalisasikan.

Terkait hal lain, pihaknya berharap agar Hiswana Migas Priangan Timur memberikan laporan bulanan terkait pendistribusian gas elpiji di Kabupaten Tasikmalaya. “Selama saya menjabat di bagian ini,  kurang lebih satu tahun, saya belum pernah menerima laporan itu,” ujarnya.

Namun hal itu dibantah Ketua Hiswana Migas Priangan Timur, Sigit Wahyu Nandika. “Kami tetap ada koordinasi dengan pemerintah, dan memberikan laporan setiap bulan,” tandasnya. [Dan]