Ilustrasi
Peristiwa

Disangka Sampah, Uang Rp 100 Juta Milik Pedagang Bakso Dibuang

initasik.com, peristiwa | Mas Hari, pedangang bakso di Jl. Cieunteung, Kota Tasikmalaya, mengalami kejadian nahas. Uang miliknya sebanyak Rp 100 juta dibuang ke tempat sampah oleh pegawainya. Disangkanya sampah.

Rizky, rekan Hari yang juga pedagang bakso, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 3 Juli 2017. Pegawai Hari yang sedang bersih-bersih di rumahnya membuang keresek yang dikiranya sampah, padahal di dalamnya uang semua. “Isinya Rp 100 juta. Itu hasil jualan. Rencananya untuk bayar utang ke pedagang daging,” sebutnya.

Lantaran kejadian tersebut, Hari tidak bisa jualan. Sejak kemarin ia pulang kampung ke Wonogiri, Jawa Tengah. Tempat yang biasa dipakai jualannya sementara digunakan pedagang bakso lain. “Kalau ada yang mengembalikan uang itu, akan diberi motor,” ujar pedagang bakso yang menempati lapak Mas Hari.

Menurutnya, segala upaya sudah dilakukan untuk mendapatkan kembali uang tersebut. Bertanya ke orang pintar pun dilakoni. Namun, sampai sekarang belum ada kabar baik. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?