Informasi

Disdukcapil Kota Tasik akan Jemput Bola Rekam KTP Elektronik Bagi Pemilih Pemula

initasik.com, informasi | Disdukcapil Kota Tasikmalaya akan melakukan jemput bola untuk perekaman KTP elektronik bagi para pemilih pemula yang akan punya hak suara dalam pilgub Jawa Barat 2018.

Sekretaris Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Mujadi, mengatakan, menjelang pelaksaan pilgub, para pegawai bekerja ekstra dalam melayani pembuatan KTP-el agar semua warga bisa menyalurkan suaranya.

Menurutnya, saat ini masih ada sekitar 15.000 penduduk yang masih belum melakukan perekaman E-KTP. Itu lantaran terkendala sarana dan prasarana yang kurang memadai. Ada beberapa alat perekaman yang kondisinya sudah tua.

“Dari sekitar 15.000 penduduk yang belum melakukan perekaman itu mayoritas merupakan pemula, seperti siswa-siswi yang baru berumur 17 tahun,” sebutnya di sela donor darah di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tasikmalaya, Rabu, 7 Maret 2018.

Untuk itu pihaknya akan melakukan sistem jemput bola ke setiap sekolah untuk melakukan perekaman langsung di lapangan. “Harus tetap optimistis. Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami akan sapu seluruh sekolah untuk melakukan perekaman. Meskipun terkendala sarana yang umurnya sudah tua, tapi itu bukan alasan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin,” paparnya. [Eri]