Informasi

Disdukcapil Kota Tasik Bidik Para Pemudik

initasik.com, informasi | Disdukcapil Kota Tasikmalaya tetap membuka pelayanan saat cuti lebaran untuk perekaman KTP elektronik, pembuatan suket dan dokumen lainya. Pelayanan akan dimulai dua hari setelah lebaran.

Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir, mengatakan, pihaknya hanya memberikan libur kepada para karyawannya selama tiga hari saja, yaitu H-1 lebaran sampai H+1 lebaran. “Jadi, H+2 kami sudah membuka pelayanan,” sebutnya, Sabtu, 9 Juni 2018.

Imih menambahkan, pelayanan siaga saat cuti lebaran itu ditujukan khususnya untuk para warga yang belum melakukan perekaman, salah satunya karena merantau. Lebaran, biasanya mereka pulang kampung.

“Di situlah maksud utama kami. Harapannya agar para perantau di luar kota saat mudik ke Tasik, bisa secepatnya melakukan perekaman KTP elektronik, terlebih saat ini waktunya sudah mulai mepet jelang pilgub,” tuturnya.

Ia menyebutkan, masyarakat yang belum melakukan perekaman jumlahnya sekitar dua ribuan. Khusus untuk kaum disabilitas, pihaknya memberikan keringanan berupa sistem jemput bola.

“Teknisnya, kami menyimpan kontak di masing-masing kelurahan, sampai ke RT/RW. Kalau ada yang perlu dilakukan perekaman di tempat, karena misalnya disabilitas, kami siap datang ke rumahnya,” imbuh Imih. [Eri]

Komentari

komentar