Edukasi

Ditunjuk Jadi Sekolah Model SPMI, SDN Cireungit Cisayong Belum Punya Perpustakaan

initasik.com, edukasi | Tahun ini SDN Cireungit, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, ditunjuk sebagai sekolah model dalam mengembangkan SPMI alias Sistem Penjaminan Mutu Internal.

Namun, di balik itu ada kenyataan yang tak bisa dipandang remeh. Hingga sekarang sekolah tersebut masih belum punya perpustakaan dan kekurangan satu ruang kelas belajar. Meskipun ada satu ruangan yang berisi buku-buku, namun di dalamnya terdapat beragam jenis barang.

“Bukan hanya buku, tapi ada alat musik, drumband, sampai alat peraga. Lebih tepatnya ini disebut gudang serbaguna, bukan perpustakaan,” ujar Kepala SDN Cireungit, Lina Herlina S.Pd.

Ia menjelaskan, saat anak-anak hendak membaca buku, terpaksa harus dibawa ke kelas. Karena jika di ruangan tersebut, kondisinya kurang efektif. Tempatnya sempit, dan sedikit berantakan. Lina berharap, pemerintah bisa secepatnya memberikan bantuan untuk membangun ruang perpustakaan yang layak disekolah ini.

“Apalagi sekarang ini lagi digembar-gemborkan gerakan literasi sekolah. Sudah selayaknya setiap sekolah punya perpustakaan yang layak dan nyaman bagi anak-anak agar mereka senang dalam menyerap berbagai ilmu pengetahuan,” tuturnya. [Dan]

Komentari

komentar