Sosial Politik

DPP PPP Optimistis Ridwan Kamil Pilih Uu Ruzhanul Ulum

initasik.com, politik | DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis salah satu kadernya, yaitu Uu Ruzhanul Ulum, akan dipinang Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat tahun ini.

Koordinator Wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI, DPP PPP, Nurhayati Monoarfa, mengatakan, “PDI Perjuangan kan masuk belakangan. Hanya akhir-akhir ini. Koalisi juga sudah terbentuk sebelumnya dan memang ada kesepakatan antara pak Ridwan Kamil dengan kita dari awal bahwa wakil itu dari kader PPP, yaitu pak Uu.”

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian kantor DPC PPP Kota Tasikmalaya, di Cilembang, Sabtu, 6 Januari 2018. “Kita lihat satu sampai dua hari ke depan. Apa yang akan terjadi? Pengumuman dari 2D sudah. Bahkan 2S juga sudah. Tinggal dari Pak Ridwan Kamil. Kita tentunya ada deadline. Jadi kita juga minta Ridwan Kamil segera putuskan siapa wakilnya,” tandasnya.

Nurhayati mengaku, sampai sejauh ini pihaknya masih berkoordinasi baik dengan Ridwan Kamil. Namun apabila ternyata Ridwan Kamil tidak memilih Uu, kemungkinan pihaknya akan menarik dukungan.

“Sesuai dengan perjanjian awal, kita meminta ambil dari kader PPP. Kalau tidak, kita mungkin akan menarik dukungan. Tapi selama ini kita masih berkomunikasi dengan baik sama pak Ridwan Kamil,” pungkasnya. [Dan]