Etalase

Dr. Sneakers; Tempat Cuci Sepatu di Kota Tasik Milik Anak Muda Kreatif

initasik.com, etalase | Tempat cuci pakaian atau karpet, itu sudah biasa. Ada banyak di mana-mana. Tapi tidak dengan tempat cuci sepatu. Amy Mochammad Ichsan, anak muda yang kreatif, memulai usaha itu pada 2015.

Ia membuka tempat cuci sepatu bernama Dr. Sneakers. Tempatnya di Jalan Burujul 2, No 16 Gg Blk Masjid Al-Manshur, Kota Tasikmalaya. “Dulu namanya dr. Susclean, digagas bersama teman saya, Helmi. Ini merupakan laundry sepatu pertama di Tasikmalaya,” aku Amy.

Pria yang juga aktif di klub Vespa itu mengatakan, pihaknya bekerja secara profesional demi menghasilkan kualitas pencucian yang baik. Selain ketelitian dalam mencuci, kualitas cleaner atau cairan pembersih juga tak luput dari perhatian.

Soal tarif, Amy menyebutkan, “Untuk fast cleaning mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu. Kalau deep cleaning mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 45 ribu rupiah. Pengerjaannya dua sampai tiga hari. Untuk deep cleaning, di sini kita pengerjaan secara penuh. Mulai dari luar hingga dalam sepatu.”

Menurutnya, semua jenis dan bahan sepatu bisa dibersihkan olehnya. Sejauh ini, bisnisnya itu berjalan dengan baik. Dalam satu bulan, ada sekitar 50 sampai 60 pasang sepatu yang ia cuci. “Ada harga, ada kualitas. Kami menggunakan cairan pembersih berkualitas. Hasilnya maksimal. Sekotor apapun, silakan bawa ke tempat kami,” yakinnya. [Dan]