Edukasi

Drumband SMPN 1 Manonjaya; Empat Tahun Berturut-turut Juara Umum se-Priangan Timur


initasik.com, edukasi | Bahana Satria Manunggal, ekstrakurikuler drumband SMPN 1 Manonjaya, telah terbentuk sejak sepuluh tahun lalu. Berbagai prestasi telah diraihnya. Di antaranya menjadi juara umum dalam perlombaan drumband se-Priangan Timur.

Juaranya bukan hanya sekali, tapi empat kali berturut-turut, yaitu 2012, 2013, 2014, dan 2015. Selain itu, dalam perlombaan tingkat provinsi Jawa Barat pernah menduduki peringkat keempat. “Drumband Bahana Satria Manunggal ini sudah menjadi icon SMPN 1 Manonjaya,” sebut pembina drumband, Dede Paroga.

Menurutnya, di antara ekstrakurikuler lain yang ada di sekolahnya, drumband menjadi salah satu ekskul favorit. Saat ini anggotanya tercatat 120 siswa. Latihannya dua kali dalam seminggu. Rutin. Tiap Rabu dan Jumat.

“Tentu. Latihannya setelah beres kegiatan belajar mengajar. Alhamdulillah, siswa-siswi yang ikut drumband prestasi akademiknya juga bagus. Ada yang aktif di OSIS juga,” tutur pria yang akrab disapa Dera itu.

Ia menambahkan, kelompok drumband binaannya sering diminta tampil di berbagai kegiatan. Bukan saja di pemerintahan, tapi juga acara-acara masyarakat. “Kami suka diundang untuk turut memeriahkan acara,” imbuhnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?