Peristiwa

Dua Anaknya Kerja di Luar Negeri, Linda Merana Dititipkan di Panti Jompo

initasik.com, peristiwa | Tangis Linda pecah saat bercerita tentang jalan hidup yang dialaminya kini. Warga Bandung itu tak menyangka akan menghabiskan masa tuanya di panti jompo. Dia

sudah dua tahun tinggal di Panti Jompo Welas Asih, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Selama tinggal di panti, Linda mengaku tidak pernah dijenguk anak-anaknya. Padahal, anak-anaknya sukses berkarier. Anak pertamanya bekerja di sebuah bank di Hong Kong, sedangkan yang kedua kerja di Kedutaan Taiwan.

Linda bercerita awal ia masuk ke panti jompo. Ia dibawa anak ketiganya ke panti. Berangkat dari Bandung, katanya mau mengobati stroke yang dialaminya. Ternyata anaknya berbohong. Bukan diobati, malah dimasukkan ke panti berdua bersama suaminya.

“Sudah dua tahun saya di sini. Suami saya juga meninggal di sini. Anak-anak tidak menengok ke sini,” tutur Linda sambil mengusap air mata saat ditemui di Panti Jompo Welas Asih, belum lama ini.

Ia mengaku, setiap hari selalu memikirkan keluarganya yang ada di Bandung. Anak ketiganya kini sedang kuliah, sedangkan yang bungsu masih duduk di bangku sekolah dasar. Di momen lebaran, kerinduannya pada keluarga memuncak. Ia rindu ingin berkumpul dengan keluarga. Rindu kumpul bersama anak-anaknya yang tetap ia cintai, meski telah menyakiti. [Jay]