Edukasi

Dukung Pemutaran Film KH Zainal Musthafa

initasik.com, edukasi | Film Asy Syahid KH Zainal Musthafa kembali diputar di lembaga-lembaga pendidikan. Kali ini, Kamis, 4 Januari 2018, film tersebut diputar di Graha Unversitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Angga, panitia pemutaran film, mengatakan, pihaknya akan terus menayangkan film tersebut agar masyarakat lebih mengenal sosok pahlawan nasional yang sangat berjasa dalam melawan penjajah itu, apalagi sang pahlawan merupakan warga Tasikmalaya.

Ia berharap dukungan masyarakat agar film tersebut bisa dihayati banyak orang. Pemutaran film itu untuk membangun kembali semangat patriotisme dan nasionalisme di tengah kondisi bangsa yang sering bertikai dengan saudara sendiri.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sepenuhnya tentang perjuangan KH Zainal Musthafa. Untuk itu, ia dan timnya “gerilya” ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan sosok sang pahlawan.

Menurutnya, pada Februari nanti film tersebut rencananya akan diputar secara nasional. “Insya Allah tanggal 25 Februari nanti, bertepatan dengan napak tilasnya KH Zainal Musthafa, akan diputar secara nasional,” ujarnya. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?