Showroom Eiger di Kota Tasikmalaya | Milah/initasik.com
Informasi

Eiger Larang Karyawati Pakai Jilbab?

initasik.com, informasi | Kabar tak sedap berhembus dari PT Eigerindo Multi Produk Industri atau dikenal Eiger, perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan ritel peralatan berpetualang.

Konon, seluruh karyawati Eiger di Kota Tasikmalaya dilarang memakai jilbab. Di kota santri ini, counter dan showroom Eiger sedikitnya memiliki sebelas pegawai perempuan. Banyak di antara mereka yang terpaksa melepas jilbabnya, karena aturan perusahaan.

“Sekitar empat bulan ke belakang pernah ada pengajuan agar karyawati diperbolehkan pakai jilbab, tapi tidak ada jawaban dari perusahaan,” kata pemberi informasi yang minta namanya dirahasiakan.

Menurutnya, Eiger di Tasikmalaya memiliki tiga counter dan satu showroom, yaitu Eiger Adventure Store Plaza Asia, Eiger Shop Gramedia Asia Plaza Tasikmalaya, Eiger Adventure Store – Yogya Dept. Store Tasikmalaya, dan showroom di Plaza Asia.

“Teman saya sehari-harinya pakai kerudung. Tapi, kalau mau kerja dilepas. Mereka yang bekerja di shoowroom atau counter hampir semua suka pakai jilbab,” terangnya.

Saat initasik.com mengonfirmasikan hal tersebut ke pegawai di showroom, Rabu, 29 November 2017, ia enggan bicara banyak. “Harus sama supervisor. Besok adanya,” ujarnya singkat. [Milah]