Jamaah calon haji asal Kota Tasik kloter 03 | Jay/initasik.com
Peristiwa

Empat Orang Calon Haji Asal Kota Tasik Gagal Berangkat di Pemberangkatan Pertama

initasik.com, peristiwa | Empat orang calon haji asal Kota Tasikmalaya gagal berangkat ke Tanah Suci Mekah lantaran sakit dan meninggal dunia. Sedianya, di pemberangkatan pertama ada 404 calon haji yang masuk kloter 03. Namun, dua orang meninggal dunia, dan dua orang lagi masih dirawat di rumah sakit.

“Kalau di kloter 03 ini semuanya 404, ditambah enam orang petugas kloter. Totalnya 410 orang. Tapi ada yang gagal berangkat. Dua sakit. Dua lagi meninggal dunia. Saya lupa nama-namanya,” ujar Ade Ibnu Malik, kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, saat diwawancara di sela pemberangkatan jamaah calon haji, di Gedung Dakwah, Jumat, 28 Juli 2017.

Menurutnya, kloter 03 itu merupakan jamaah pertama yang berangkat dari Kota Tasikmalaya. Untuk yang belum berangkat karena sakit, Ade tidak bisa memastikan mereka akan berangkat tahun ini atau tidak. Kuota sudah ditentukan jauh-jauh hari. “Kosongnya empat kursi itu bisa jadi diisi oleh calon haji dari daerah lain,” sebutnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?