Edukasi

FASI Tingkat Jabar, Kota Tasik Targetkan Juara Umum Lagi


initasik.com, edukasi | Kota Tasikmalaya menargetkan juara umum dalam Festival Anak Saleh Indonesia (FASI), di Sumedang, 28 Juli s.d. 30 Juli 2017. Sebelumnya, tiga tahun berturut-turut jadi juara umum.

“Mudah-mudahan yang tahun ini bisa juara umum lagi,” harap Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, Heryanto Rusdiansyah, Kamis, 27 Juli 2017.

Ia menyebutkan, tahun ini Kota Tasikmalaya mengikutsertakan 55 anak untuk berlomba dalam murotal Alquran, peragaan salat, nasyid, lomba mewarnai, tahfidz, azan dan iqomah, cerdas cermat dan lainnya. Ada juga yang ikut dalam Festival Ustaz Saleh Indonesia (FUSI) untuk lomba pembelajaran agama, tilawah, dan tahfidz Alquran.

Menurutnya, perlombaan tersebut penting diikuti untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam jenjang pendidikan agama. Diharapkan, melalui festival itu muncul benih-benih pemimpin masa depan yang pintar dan saleh.

Untuk menyiapkan kesiapan peserta dalam bertanding, pihaknya sudah melakukan banyak hal, mulai latihan sampai pertemuan khusus.

Para kontingen dilepas Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Menurutnya, festival itu sejalan dengan visi membangun kota yang religius dan madani. Dibutuhkan generasi-generasi yang mumpuni ilmu pengetahuan umumnya dan mengakar keyakinan beragamanya. [Aren]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?