Informasi

Fidget Spinner, Mainan Baru yang Disukai Semua Kalangan

initasik.com, informasi | Mainan unik yang satu ini sedang viral di media sosial. Beberapa trik memainkannya bisa dilihat di Youtube atau laman lainnya. Bila dilihat dari bentuknya, mainan ini lebih mirip shuriken, senjata mematikan yang dipakai oleh Ninja. Tapi ternyata cara memainkannya berbeda. Fidget Spinner hanya diputar-putar dan tidak berbahaya.

Bila diartikan, fidget berarti cemas sementara spinner adalah alat pemutar. Dilihat dari namanya, fidget spinner bisa diartikan alat pemutar yang bisa menghilangkan rasa cemas.

Catherine A Hettinger, penemu mainan unik ini pada awalnya berharap Fidget Spinner bisa menggantikan kebiasaan buruk seseorang seperti menggigit kuku, memainkan rambut, dan kebiasaan lainnya untuk menghilangkan rasa bosan.

Sigit, penjual Fidget Spiner yang setiap sore menjajakan dagangannya di Alun-alun Kota Tasikmalya mengatakan, mainan itu kini mulai disukai oleh benyak kalangan. “Bukan hanya anak-anak, remaja bahkan orang tua banyak yang membeli. Katanya sih bagus buat kesehatan pikiran,” paparnya.

Ditanya soal harga Sigit menjelaskan, harganya bervariasi, mulai Rp 40.000 sampai Rp 300.000. Tergantung dari bahan dan bentuknya. [Ilyas]