Gaya

Freckles, Make Up Fantasi Yang Lagi Hits

initasik.com, gaya | Freckles atau bintik-bintik di wajah biasanya rentan terjadi pada mereka yang berkulit putih atau albino. Freckles merupakan hasil produksi sel melanosit yang bisa membentuk area kecil pada kulit yang mengalami peningkatan melanin, protein yang menghasilkan warna pada kulit.

Warna freckles pada orang bule bervariasi. Bisa hitam, cokelat, atau merah. Untuk mencegah terjadinya bintik-bintik di wajah, mereka rajin melindungi kulit menggunakan sunblock saat musim panas. Namun kini bintik-bintik di wajah justru menjadi sebuah trend make up yang digandrungi banyak perempuan. Mereka menyebutnya freckles make up.

Indri Febi Nurani, make up enthusiast mengungkapkan dirinya termasuk perempuan yang senang dengan trend make up terbaru. Termasuk freckles make up. “Saya menyebutnya make up fantasy. Mungkin kalau make up gaya seperti ini diaplikasikan pas saya mau jalan ke mall atau ke tempat umum pasti dipandang aneh. Makanya saya hanya aplikasikan buat foto-foto aja,” kata perempuan yang tinggal di Perum Situ Gede Indah ini.

Bintik-bintik yang secara alami terjadi umumnya di bawah mata dan hidung. Bagian tersebut juga jadi tempat favorit Indri mengaplikasikan freckles make up. Cara mengaplikasikan freckles tidak begitu sulit. Menurut pengakuan Indri, setelah dia mengenakan foundation dan bedak, dia hanya tinggal menggambar freckles dengan contour. “Dibikin bintik-bintik senatural mungkin,” kata lulusan Universitas Widyatama Bandung ini.

Indri yang mengaku terinspirasi oleh beauty blogger di instagram ini memang tidak setiap saat mengaplikasikan freckles make up. Umumnya hanya untuk photo shooting. “Untuk berekspresi saja. Buat saya, ini seni,” ungkap Indri.[kl]