Peristiwa

Garasi Budiman Masih Belum Berizin

Kota Tasik | Kendati belum memiliki perizinan, tempat yang akan dijadikan garasi Budiman di Jl. Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, sudah digunakan sebagai tempat penyimpanan beberapa bus. Para pekerja pun masih tampak menyelesaikan pembangunan.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT), Gungun Pahlagunara, mengatakan, sampai saat ini perizinan bakal garasi Budiman tersebut belum beres, karena masih dalam proses. Namun, ia tak mau menjawab saat ditanya apakah pembangunan boleh dilakukan, malah sudah ditempati, kendati izin belum kelar? “He..he..he… no comment,” jawabnya sembari menghindar pergi, Senin, 22 Desember 2014.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tasikmalaya, Asep MP, mengaku tidak bisa bergerak untuk melakukan penertiban karena belum ada rekomendasi dari OPD Teknis. “Jangan nanya ke saya dulu, tanya dulu ke OPD teknis. Di sana ada tugas dan fungsi pembinaan, pengawasan, dan pengendalian. Kami hanya residu. Sisa,” tuturnya.

Menurutnya, tugas fungsi Satpol PP adalah penegakkan perda dan perwalkot yang di dalamnya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. “Untuk penertiban sifatnya rekomendasi. Selain menunggu, kalau benar-benar melanggar pasti ditindak. Silakan tanyakan dulu ke instansi terkait, apakah (garasi) itu sudah berizin atau belum,” tanndasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar