Sosial Politik

Gaya Berpakaian Para Balon Wali Kota Tasik Saat Daftar ke KPU

 

Kota Tasik | Pilkada Kota Tasikmalaya akan diikuti tiga bakal calon (balon) pasangan wali kota dan wakil wali kota. Mereka adalah Dicky Candra – Denny Romdoni, Budi Budiman – M. Yusuf, dan Dede Sudrajat – Asep Hidayat. Ketiganya sudah daftar ke KPU pada Kamis, 21 September 2016, dan Jumat, 23 September 2016.

Ada yang menarik diperhatikan saat para balon wali kota daftar ke kantor KPU. Dicky Candra, misalnya. Ia mengenakan peci hitam, baju koko, dan sandal tarumpah. Penampilannya tampak santai.

Saat akan berangkat daftar, peci dan baju kokonya dibuka. Ia hanya pakai kaos, plus jaket yang tidak dikancingkan. Pecinya diganti iket, sedangkan baju kokonya diberikan kepada Nana Apandi, pemilik becak yang dipakai Dicky berangkat ke kantor KPU dari tugu Adipura.

Penampilan Budi Budiman lain lagi. Sang petahana itu memakai peci dan celana hitam, plus koko putih dan sepatu kulit. Resmi. Motif baju koko yang dipakai Budi sama persis dengan yang digunakan Yusuf. Seragam.

Sedangkan Dede Sudrajat bergaya santri. Penampilannya mirip tokoh agama, apalagi mukanya bercambang, plus ada kumis dan janggut yang dibiarkan tumbuh lebat. Peci hitamnya tak ketinggalan. Dia pakai sarung dan sandal jepit. Baju kokonya seragam dengan Asep Hidayat.

Bukan hanya dalam gaya berpakaiannya yang berbeda. Cara pemberangkatan ke kantor KPU pun tak sama. Dicky-Denny pakai becak. Mereka mengayuh. Dicky bawa pemilik becak, sedangkan Denny membawa tokoh agama.

Pasangan Budi-Yusuf pun begitu. Menuju Masjid Agung pakai becak. Bedanya, mereka yang duduk di kursi penumpang, sambil sesekali melambaikan tangan ke masyarakat. Sedangkan yang mengayuhnya penarik becak asli. Dari Masjid Agung ke kantor KPU jalan kaki.

Sementara Dede-Asep lain dari yang lain. Perbedaannya sangat menonjol. Mereka berangkat ke kantor KPU dengan menaiki kendaraan yang dulu biasa dipakai para ningrat; kereta kencana.

Amir Mahpud, ketua Presidium Koalisi Perubahan, menolak jika hal itu dikatakan ngamenak. Ia berdalih, sekarang kereta kencana adalah kendaraan rakyat yang betul-betul merakyat. initasik.com|shan

 

 

Komentari

komentar