Peristiwa

Gaya Vandalisme ala Kementerian Agama Kota Tasik

Kota Tasik | Vandalisme ada banyak bentuk. Salah satunya coretan di dinding rumah orang atau fasilitas umum. Biasanya itu dilakukan oleh orang atau sekelompok orang yang tidak dikenali. Pelakunya sulit diketahui. Mereka beraksi pada malam hari saat suasana sepi.

Tapi tidak demikian dengan aksi vandalisme yang satu ini. Jalan di depan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya dicoret pakai cat putih. Tulisannya “Start – HAB 70 – Finish”. “Yah mau dihapusan lagi,” jawab Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Ahmad Patoni saat ditanya via pesan singkat, Senin, 4 Januari 2015. Menurutnya, tulisan itu bekas acara jalan sehat yang digelar pada Sabtu, 2 Januari 2015.

Terpisah, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Adhi Purnama, mengatakan, seharusnya Kemenag memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Menurutnya, masih banyak cara lain untuk memberi tanda “Start” atau “Finish” dalam acara jalan sehat tersebut.

“Itu (mencoret jalan) ada izinnya ngga? Kalau tidak ada izin, ya termasuk kategori vandalisme. Apalagi jalan itu kan merupakan fasilitas umum. Itu contoh yang tidak baik. Padahal kan bisa spanduk, misalnya,” tutur Adhi. initasik.com|shan

Komentari

komentar