Informasi

Gedung Baru PMI Belum Selesaikan Masalah

initasik.com, informasi | Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya, Nana Rosadi, mengapresiasi Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait pembangunan gedung baru PMI, dekat Puskesmas Kahuripan, Tawang. “Itu memang sudah seharusnya dilakukan oleh pemerintah. Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk peduli terhadap masyarakat,” tuturnya usai menghadiri satu acara, Rabu, 21 Maret 2018.

Kendati begitu, sambung Nana, dibangunnya gedung baru PMI di Kota Tasikmalaya masih belum menyelesaikan permasalahan yang ada. Masalah lain yang mesti dipikirkan dan diselesaikan selanjutnya adalah ketersediaan peralatan.

“Kalau peralatan kurang, nanti imbasnya pada ketersediaan darah. Selama ini kita masih ikut sama kabupaten. Padahal, Kota Tasikmalaya merupakan lumbung darah terbanyak. Namun sampai kini kenyataanya masih kekurangan darah,” tuturnya.

Menurutnya, di kota ini banyak simpul yang bisa menjadi pendonor, seperti instansi pemerintahan, Brigif, Kodim, universitas dan sekolah-sekolah. “Seharusnya kita tidak kekurangan darah, tapi yah karena alatnya kurang, jadi persediaan darah berkurang,” tandasnya. [Eri]