Informasi

Gelontor PAD dari PDAM Tirtasukapura Kabupaten Tasik

initasik.com, informasi | PDAM Tirtasukapura Kabupaten Tasikmalaya diuntungkan oleh topografi wilayah yang banyak pegunungan, sehingga sumber-sumber air bersih melimpah. Untuk menyalurkan airpun tidak terlalu memerlukan peralatan yang menguras biaya.

Demikian dikatakan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, dalam dalam peresmian Kantor PDAM Tirtasukapura Cabang Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Selasa, 26 Juni 2018. “Piraku PDAM Tirtasukapura tidak menjadi penyumbang PAD terbanyak untuk Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya.

Untuk itu, Uu mengingatkan agar tingkat kebocoran air tidak melebihi ambang batas wajar, pengeluaran anggaran terjaga, dan kinerja karyawan optimal. “Direktur, kabid, kasi, ada jobnya masing-masing. Maka tetap bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Kami berharap, ke depan ada peningkatan kemampuan,” pintanya.

Di tempat yang sama, Dirut PDAM tirtasukapura, Wawan Darmawan, menyebutkan, 2017 kemarin PAD dari lembaga yang dipimpinnya mencapai Rp 1,7 miliar. Lebih besar dari target yang ditentukan, yakni Rp 1,3 miliar. “Tahun ini ia menargetkan capaian PAD lebih besar lagi. “Sebenarnya target tahun ini Rp 2,5 miliar tapi saya ingin lebih dari itu. Target saya sendiri sekitar Rp 2,7 miliar,” sebutnya. [Eri]